import door to door

Jasa import door to door service menawarkan keuntungan bagi importir. Namun di balik itu, importir juga harus mempertimbangkan biaya. Pasalnya, biaya yang harus dikeluarkan jauh lebih mahal sehingga kecermatan dalam memanage keuangan sangat diperlukan.

Door to door service kini banyak dipilih oleh para importir yang ingin menempuh jalur cepat. Apalagi mereka tidak perlu repot lagi menghadapi proses kepabeanan dan proses-proses lainnya. Oleh sebab itu wajar saja jika proses barang sampai ke tempat Anda menjadi lebih mudah dan cepat.

Jika memang seperti itu, apa itu import door to door service? Untuk informasi lebih jelasnya, perhatikan ulasannya di bawah beserta alternative yang bisa importir manfaatkan.

Sekilas Mengenai Jasa Import Door to Door Service

jasa import

Dalam dunia cargo, layanan door to door service ini dikenal sebagai pelayanan dimana mode pengiriman sebuah barang akan langsung dijemput atau di pick up di tempat pengirim dan akan langsung diantarkan ke tempat penerima barang atau consignee.

Selain itu door to door juga bisa dipahami sebagai bentuk layanan yang mana para pelanggan tidak perlu lagi mengantar maupun mengambil barang kirimannya ke perusahaan pengiriman atau perusahaan forwarding.

Itulah kenapa di atas dikatakan jika layanan door to door service merupakan salah satu layanan yang banyak dimanfatakan oleh para importir yang ingin menempuh jalur cepat. Meskipun demikian, layanan ini bukan tanpa kekurangan.

Kekurangan dari layanan door to door service adalah tarif harga jasa yang diberlakukan cukup mahal. Apalagi jika dibandingkan dengan mode pengiriman lain seperti halnya port to port. Meskipun demikian, kekurangan itu bukannya tanpa solusi. Pasalnya dengan adanya jasa import door to door service murah, tarif harga bisa diminimalisir seminim mungkin.

Alternative Selain Jasa Import Door to Door Service

Jasa customs clearance

Di atas tadi dikatakan jika jasa import door to door secara biaya lebih mahal jika dibanding dengan layanan port to port service. Memangnya apa yang dimaksud dengan port to port service?

General shipment atau yang sering disebut dengan port to port service sebenarnya hampir sama dengan layanan door to door service. Namun yang membedakannya adalah metode pengiriman port to port ini hanya diantarkan ke port saja.

Artinya pengirim barang atau shipper harus mengantarkan barang kirimannya ke perusahaan pengiriman barang atau forwarder company. Selain itu, penerima barang atau consignee harus mengambil sendiri di port yang sudah ditentukan oleh consignee sendiri.

Pantas saja secara biaya lebih murah. Tapi permasalahannya adalah waktu import menjadi tidak secepat pada saat Anda memanfaatkan jasa import door to door service. Meskipun demikian, dengan memilih layanan port to port service ini, pengiriman bisa dipantau secara komprehensif dan seksama.

Penyedia Jasa Import Door to Door Service Dan Tarif Yang Dipatok

jasa import

Jika sudah berbicara masalah tarif termurah sebenarnya cukup sulit untuk diglobalkan. Pasalnya setiap perusahaan pengiriman barang memiliki kebijakan sendiri-sendiri berkenaan dengan tarif. Ini disesuaikan dengan kelasnya dan rata-rata di kisaran ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Namun sebenarnya murah tidaknya tarif yang dipatok oleh perusahaan penyedia jasa door to door import service bisa dengan mudah diketahui. Pasalnya di era berbasis digital seperti saat ini, Anda bisa dengan mudah membandingkannya.

Hal seperti ini sebenarnya berlaku juga untuk mengetahui berapa tarif jasa sewa undername import dan jasa customs clearance. Namun untuk sekedar referensi, layanan jasa import door to door service dari PT Bina Cakra Apindo patut untuk dipertimbangkan. Perusahaan ini bisa diakses di https://ptbinacakraapindo.com/.